Friday, May 30, 2014

contoh manfaat penelitian skripsi 1


dalam skripsi kita biasanya menuliskan tujuan dan manfaat penulisan dari skripsi kita, nah berikut ini contoh penulisan manfaat skripsi cerpen berupa karikatur, semoga bisa membantu sobat yang sedang pusing nyusun skripsi...............

A.    Manfaat Penelitian
Setelah penelitian ini diharapkan hasilnya dapat bermanfaat bagi beberapa pihak.Manfaat dari penelitian ini meliputi manfaat teoritis dan manfaat praktis.
1.    ManfaatTeoritis
a.    Penelitian ini diharapkan dapat memperluas ilmu pengetahuan terutama dalam bidang Bahasa dan Sastra Indonesia, khususnya bagi pembaca dan pencinta sastra.
b.    Sebagai acuan bahan dalam pembelajaran, khususnya Bahasa dan Sastra Indonesia yang bertujuan menanamkan nilai-nilai moral.
c.    Penelitian ini diharapkan hasilnya dapat bermanfaat untuk mengembangkan teori pembelajaran.
2.    ManfaatPraktis
Hasil dari penelitian ini merupakan sumbangan bagi dunia pendidikan bahasa yang lebih relevan untuk keadaan masa kini. Di samping itu, penelitian pendidikan bahasa harus dapat dimanfaatkan bagi praktisi pendidikan dan pelaku pendidik, seperti:
a.  Bagi siswa
Siswa dapat terampil di dalam menulis cerpen, dan pada akhirnya akan mempermudah siswa di dalam menulis cerpen atau membentuk kepribadian siswa kearah lebih baik, karena karya sastra dapat mempengaruhi pembentukan karakter peserta didik.
b.  Bagi guru
Guru dapat memilih dan menerapkan berbagai strategi pengajaran dalam upaya meningkatkan keterampilan menulis, khususnya menulis cerpen. Oleh karena itu guru Bahasa Indonesia harus memiliki kemampuan mengajar.
c.  Bagi peneliti
Peneliti dapat mengetahui kesenjangan dan kendala yang menyebabkan siswa kurang berminat untuk menulis cerpen, sehingga mereka tidak mau menulis cerpen. Oleh karena itu, melalui penelitian ini peneliti berusaha mencari solusi masalah yang sedang dihadapi dunia pendidikan bahasa.

No comments:

Post a Comment